Motivasi - Antusias meraih mimpi

True motivation was created for you to reaching your dream, your love, to conquer your fear, your weakness and to bring a new perception that we can upside down the worlds by our new spirit - our new purpose of life.

Adsense

Sunday, October 4, 2015

Motivasi - Antusias meraih mimpi




Seorang ibu memiliki dua orang anak kembar berumur sekitar 10 tahun. Faktanya, kedua anak ini memiliki attitude yang sangat bertolak belakang. Anak yang satu berjiwa pemalas dan lemah semangat, sedangkan yang satunya lagi selalu penuh semangat dan antusias. Untuk menguji perilaku kedua anaknya, sang ibu memasukkan mereka masing-masing kedalam dua kamar berbeda. 

Mereka didiamkan beberapa saat dan dikunci dari luar kamar. Untuk anak pertama, sang ibu memasukkan bermacam-macam mainan ke dalam kamarnya, mulai dari mainan elektronik, puzzle, boneka, dan lain sebagainya. Untuk anak yang kedua, kamarnya dikosongkan. Bahkan ditengah-tengah kamarnya diletakkan kotoran kuda. Kemudian kamarpun dikunci. Setelah beberapa saat, kamar anak yang pertama dibuka. Sang ibu terkejut, karena anaknya sedang menangis dipojok kamar. “ada apa nak? Bukankah ibu sudah berikan banyak mainan untukmu?" Tanya sang ibu. Si anaknya menjawab, “iya bu, mainan banyak, tapi aku tak ada teman bermain disini…”

Kemudian sang ibu membuka kamar anak yang satunya lagi. Betapa terkejutnya ibu tersebut, karena ditengah-tengah kamar sudah ada lubang besar, dan anaknya sedang menggali terus lubang tersebut. “ apa yang sedang kamu lakukan, nak? Kenapa kamu menggali lubang disitu? Tanya ibunya. Sang anak kemudian dengan terengah-engah menjawab “bu.. kalau diatas tadi ada kotoran kuda, pasti dibawah sini ada kudanya!!!

Dua ilustrasi cerita tersebut menggambarkan betapa besar pengaruh antusiasme dalam kehidupan seseorang. Menurut kamus Webster “antusiasme adalah perasaan senang luar biasa untuk mencapai sesuatu. Ketika kita memiliki sesuatu sebagai tujujan untuk di gapai, kita akan bersedia untuk mengeluarkan segenap potensi diri untuk mencapainya.

Antusiasme merupakan satu-satunya hal yang membuat noah Webster menghabiskan 36 thaun masa hidupnya untuk menyusun sebuah kamus terlengkap standar dunia. Antusiasme ini juga yang membuat Thomas alfa Edison tabah dan sabar melalui ribuan kegagalan untuk menemukan bola lampu.

Antusiasme akan menyebabkan seseorang begitu mencintai pekerjaannya, bahkan ia akan berusaha untuk menghasilkan yang terbaik dalam setiap pekerjaannya. Mereka tidak pernah dikontrol oleh lingkungannya, antusiasme membuat kita lebih menarik dan kita menjadi berbeda.

Jika kita memiliki antusiasme seperti anak kedua tadi, kita akan dibawa kepada suatu kesuksesan, oleh karena itu semoga kita semua mencapai target/ goal hidup kita melalui antusiasme.

No comments:

Post a Comment