Motivasi - God Is Not Fair?

True motivation was created for you to reaching your dream, your love, to conquer your fear, your weakness and to bring a new perception that we can upside down the worlds by our new spirit - our new purpose of life.

Adsense

Sunday, October 4, 2015

Motivasi - God Is Not Fair?




Suatu perlombaan lari 400 meter diadakan untuk menguji siapa manusia yang paling cepat didunia. Lomba tersebut merupakan perlombaan yang paling diminati oleh seluruh penonton sehingga semua orang menunggu dengan antusias. Lomba ini diikuti oleh tiga orang atlet hebat di nomor lari 400 meter. Semua peserta lomba mulai dari garis start yang sama, menempuh jarak yang sama, dan memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadi orang yang paling cepat mencapai garis finish. 

Setelah bersiap, tanda perlombaanpun dimulai. Sang wasit menembakkan pistor ke udara , 3…2…1, tar!!! Semua peserta secepat kilat berlari menuju garis akhir, dan berusaha saling mendahului satu sama lain. Sorak sorai penonton yang begitu bergemuruh menambah seru jalannya perlombaan. Tiba-tiba, terjadilah hal diluar dugaan. Pada tikungan kedua dilintasan, dua orang atlet saling bersinggungan satu sama lain, dan arena gesekan tersebut keduanya menjadi sedikit terganggu kecepatannya dan terhambat sebentar.

Penonton begitu bersemangat menyaksikan jalannya perlombaan sehingga tidak memperhatikan insiden kecil tersebut. Salah satu atlet yang bersinggungan merasa terganggu dengan kejadian itu dan menyatakan protesnya, "kenapa menyenggol saya? Kamu curang…!!" Oleh karena tidak mendapat respons akhirnya ia berteriak kepada panitia dan penonton dan meminta perlombaan dimulai ulang!

Penonton tidak memperdulikan kejadian kecil itu dan penonton juga tidak peduli dengan dua atlet lainnya mereka hanya peduli pada siapa atlet yang paling dulu menyentuh garis finish. Hal yang pasti adalah atlet yang kalah sudah jelas, yaitu atlet yang tidak mau meneruskan perlombaan dan terus marah-marah tadi.

Cerita tentang tiga atlet tadi menunjukkan pada kita bahwa terkadang kita merasa dunia tidak adil, dan benar bahwa dunia tidak berjalan sesuai keinginan kita melainkan sesuai dengan kehidupan itu sendiri. Namun yang berita yang paling menggembirakan dan terpenting adalah respons apa yang kita berikan terhadap kenyataan hidup ini, itulah arti kehidupan sebenarnya.

Dunia ini kejam dan tidak memperhatikan keinginan kita, dunia ini seperti perlombaan yang ingin segera menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Jika kita selalu memiliki attitude sebagai orang yang tidak siap bersaing dan sulit bangkit dari kegagalan maka kita akan menjadi orang yang terbuang/ terkalahkan.

Tetapi jika kita tidak mudah menyerah, memiliki attitude yang siap bersaing dan mau bangkit dari kegagalan serta tidak menyalahkan keadaan dan orang lain maka kita akan keluar sebagai pemenang. Respons terhadap hal hal tersebut tentunya bergantung dari bagaimana cara berpikir kita. Focus terhadap solusi dan tidak menyalahkan Tuhan itulah kunci attitude.

No comments:

Post a Comment