Motivasi - The Grumpy Old Man

True motivation was created for you to reaching your dream, your love, to conquer your fear, your weakness and to bring a new perception that we can upside down the worlds by our new spirit - our new purpose of life.

Adsense

Sunday, October 4, 2015

Motivasi - The Grumpy Old Man




Kisah seorang kakek yang berjanggut panjang dan hidup di sebuah desa. Kakek ini memiliki dua orang cucu yang tinggal bersamanya di gubuk kecil. Pada suatu ketika sang kakek tertidur pulas diranjang didalam kamarnya. Pada saat itulah kedua cucunya melakukan hal yang cukup kurang ajar, mereka mengoleskan potongan kotoran ayam yang bau ke janggut sang kakek. 

Pada sore harinya sang kakek terbangun dan mencium bau terasi yang tak sedap disekelilingnya. Sambil bersungut marah, ia berteriak waduh kamar ini sangat bau. Ia kemudian mencoba untuk menemukan sumbernya, kemudian ia beralih keruangan lainnya. 

Bau kotoran ayam terus dirasakan oleh kakek walaupun ia tidak menemukan sumbernya diruang-ruang luar kamarnya. Akhirnya keluarlah ia dari rumah dan bau kotoran ayam tersebut tetap terasa, dan semakin terasa. Diluar rumah, sang kakek akhirnya berteriak “ dunia ini bau kotoran ayam”

Hakikatnya, “kotoran ayam” itu ada pada diri kita sendiri bukan pada lingkungan kita. Jika anda merasa lingkungan memberikan respons negative terhadap diri anda, hal pertama yang harus anda lakukan adalah koreksi diri . jangan-jangan sumber kesalahan sebenarnya terletak pada diri anda sendiri.

No comments:

Post a Comment